Contoh MasterBreakdown Skenario Film Pendek

https://i0.wp.com/www.bimbingan.org/wp-content/uploads/2013/11/proses-pembuat-script.jpg

MASTER BREAKDOWN

LENSA

durasi: 15 menit

produksi: Broadcast Tv SMK N 1 Kendal

No scn I/E D/N Descrition setting Cast extras property wardobe makeup
1. 1. E D Siang hari di sanggar tari di lakukan pemilihan perwakilan untuk mengikuti lomba tari yang di ikuti Sekar dan Hanum. Arga melukis Sekar dan merasakan hal yang aneh. Sekar dan Hanum masih menari di hadapan juri, musik dihentikan. Penonton ertepuk tangan. dan dilanjutkan pengumuman juri. Dan sekar pun dinoatkan sebagai pemenangnya. Arga pun segera memberi selmat kpd sekar. Dia mendapatkan pengliatan aneh terhadap sekar. Arga bergegas pergi dari sanggar dengan gelagat yang aneh. Sekar terdiam melihatnya pergi.. Sanggar tari Arga,

Sekar, hanum, juri 1 dan juri 2

Para siswa siswi penonton Kursi penonton, kursi juri, meja juri, tape recorder Sampur tari, kaos latihan’ jarit batik, pakain juri, dan seragam pramuka natural
2. 2. I D Pagi hari kotijah sebagai anggota osis menempel kan berita dan foto kematian sekar di mading sekolah. Aiysah slh satu siswa membaca nya dan lalu menceritakanya di depan kelas dengan murid lain tentang apa yang dia liat dimading, tak sengaja Arga mendengar pembicaraan itu dan bergeas lari menuju mading. Mading sekolah Arga Kotijah, Nila, Mellawati, Aiysah Mading, kertas berita Seragam osis Natural, make up resmi
3. 3. I D Siang hari sepulang sekolah Arga pergi ke tempat terakhir ia bertemu dengan Sekar, di sanggar tari, ternyata disana ia tidak melihat suatu petunjuk.

 

Sanggar tari Arga Tas ransel Seragam osis natural
4. 4. I D Arga merasakan hal aneh saat melewati lorong toilet, dimana Sekar ditemukan meninggal. Wajah Arga sontak berkeringat dingin, mendapatkan penglihatan yang aneh tentang sekar. Arga masuk ke lorong toilet. ia melihat sesuatu kejadian aneh di salah satu toilet. Dengan badan yang bergetar-getar Arga langsung menggambar apa yang ia lihat pada kertas gambar yang selalu ia bawa. Napasnya tersengal-sengal dengan mata melotot pada suatu toilet. Setelah gambarnya selesai, ia menatap gambar itu baik-baik.

 

Lorong toilet Arga Tas ransel, papan gambar Seragam osis natural
5. 5. E D Arga mencari tahu keberadan saksi mata pembunuhan Sekar.

 

Halaman sekolah Arga Tas ransel. Dan papan gambar Seragam natural
6. 6. I D Esok harinya Arga masih mencari tahu keberadan saksi mata pembunuhan Sekar.

 

Teras kelas Arga Tas ransel. Dan papan gambar seragam natural
7. 7. I D Hari demi hari Arga masih mencari tahu keberadan saksi mata pembunuhan Sekar.

 

Teras kelas Arga Tas ransel. Dan papan gambar Seragam natural
8. 8. I D Suatu hari Arga sedang mencari informasi seperti biasa, dia mendengar teriakan siswi-siswi di suata ruang kelas atas sekolahnya . Arga langsung menuju kedalam kelas itu. Ternyata seorang siswi tengah dibully beberapa temannya. Arga bergegass menolong siswi itu.

 

Ruang kelas Arga, Ayu, Anissa, Mellawati, Mela sagita, dan Devi Tas ransel, papan gambar, meja kursi kelas, gelang seragam natural
9. 9. E D Setelah kejadian itu Arga mengajak Ayu untuk mengobrol di belakang sekolah, lalu Arga menanyakan siapa pembunuh Sekar sebenarnya.

 

Belakang sekolah Ayu, Arga, dan Hanum Tas ransel, tas samping, papan gambar Seragam sekolah, sepatu natural
10. 10. I D  

 

Ruang kelas Arga, Nila Tas ransel, buku-buku pelajaran, Hp Seragam sekolah natural
11. 11. I D Arga bergegas untuk pulang. Ia menghampiri kelas Ayu untuk mengajaknya pulang bersama. Namun sayang salah seorang teman Ayu mengatakan bahwa Ayu sudah pulang bersama seseorang.Arga mulai panik. Arga mendapat penglihatan kembali, seseorang sedang ingin membunuh di toilet tempat Sekar dibunuh, lalu Dia menelpon kantor polisi.

 

 

 

 

Toilet Arga, Ayu, Hanum Tas samping, dan cuter Seragam sekolah natural
12. 12. I D Arga bergegas lari menuju toilet. Pintu depan toilet terkunci. Arga mencoba mendobrak pintu, namun tidak bisa terbuka. Akhirnya pintu terbuka juga. Arga segera masuk dan menahan tangan Hanum saat hendak menancapkan pisau ke tubuh Ayu. Hanum mulai saiko,ia mulai membongkar semua identitasnya. Akhirnya pintu terbuka juga. Arga segera masuk dan menahan tangan Hanum saat hendak menancapkan pisau ke tubuh Ayu. Hanum mulai saiko,ia mulai membongkar semua identitasnya.

 

Toilet Arga , Hanum, Ayu Seragam osis, cuter natural
13. 13 I D Di toilet Sekar di siksa sebelum dibunuh ,leher, bahu dan sekujur tubuhnya ditusuk dengan pisau berulan-ulang.Pelaku itu tak begitu jelas dikenali.

Namun ada siswi yang sedang memfoto kejadian itu secara diam-diam. Siswi itu juga sulit dikenali. Lalu saksi itu bergegas pergi karena ketakutan.

 

Toilet Sekar, hanum, ayu Pisau, kamera foto dan gelang Kaos latihan tari, sampur tari dan sergam pramuka natural
14. 14. I D polisi datang lalu membawa Hanum ke kantor polisi

 

Loby Polisi dan Hanum Seragam polisi dan seragam sekolah natural
15. 15. I D Nampak Polisi yang menangkap hanum tewas di sebuah ruangan Ruangan Polisi sergam polisi natural
16. 15. I D Tampak Hanum memegang pisau, yang ia gunakan untuk membunuh orang yang membawanya ke kantor polisi. Kemudian muncul berita bahwa kedua orang itu meninggal tnapa tau siapa pelaku pembunuhnya. Arga yang melihat berita itu menatap berita itu heran dan curiga.

 

Lorong Hanum Pisau Searagam sekolah natural

 

Leave a comment